Sabtu, 25 April 2015

Aplikasi Penguat Sinyal Untuk Android

Cara memperkuat sinyal Android | Ada beberapa jenis HP Android memang penerimaan sinyalnya lemah. Contohnya yg sekarang abdi pakai, Sony Xperia Ray. Tapi lantaran fitur lainnya sangat bagus, sampai sekarang masih tetap ane pertahankan. Sempat pindah ke Xperia M dual sih, tetapi karna sering kangen dgn kameranya Ray yang luar biasa, kembali jg ke Ray. Aplikasi Penguat Sinyal Android.

Si Ray memang unik penerimaan sinyalnya. Dari yang saya alami, si Ray tdk berjodoh dengan Indosat, (saya pakai Im3), tapi baik-baik saja dgn Telkomsel. Bahkan dalam kondisi sinyal jelek bangetpun si Simpati tetap lancar jaya utk mengakses internet. Tetapi kartu Im3 di Pakis, sama sekali gak ada sinyal. Baru kalau gw bawa ke Celaket atau Sawojajar, sinyalnya muncul, itupun cuma 2 atau 3 bar. Di tempat lain, baik-baik saja. Penguat Sinyal Android.




Sinyal Android, sebelum kami lanjutkan, kami cermati dulu, kapan atau dalam kondisi bagaimana HP Android kita kehilangan sinyal. Biasanya, penerimaan sinyal HP akan terganggu jika:

berpindah posisi

berada di dalam gedung bertingkat

berada di basement

berada di tempat yang tertutup oleh penghalang (gedung atau gunung)

Selain itu, kami juga melihat riwayat HP itu sebelumnya. Misalnya, sinyal hilang setelah HP terjatuh, terbentur dengan keras, atau tercelup air.

Bagaimana cara memperkuat penerimaan sinyal Android?

Sebenarnya hampir gak ada yang dapat kita lakukan utk memperbaikinya, lantaran ini berurusan dgn hardware. Tapi paling tdk ada beberapa hal yg bisa diupayakan untuk paling gak memastikan ponsel Android ada optimal penerimaan sinyalnya. Silahkan ikuti petunjuk di bawah ini:

Memastikan Jaringan Operator (Networks Operators)

Misalnya begini, sebenarnya lw memakai memakai kartu operator X, tapi tdk ada sinyal. Kemudian lw mengechek dalam Network Operators yang ada adalah jaringan operator Y, maka kemungkinan memang ngga cukup kuat jaringan operator X di dlm ruangan atau tempat tersebut. Cobalah keluar ruangan. Kalau masih tidak ada sinyal juga, ya mungkin lebih baik order kartu yang di tempat itu ada sinyalnya.

Untuk memastikan jaringan operator, silahkan masuk ke menu Setting> Wireless & Networks. Mobile Networks> Network Operators.

Memastikan Mode Jaringan (Networks Mode)

Berikutnya, kita pastikan kami berada di jaringan yg memang tersedia di tempat tersebut. Ini terkait dgn kenyataan bahwa tak semua operator memiliki jaringan 3G/HSDPA di semua tempat. Jika kami memaksa HP Android hanya menggunakan jaringan 3G/HSDPA padahal di situ gak tersedia, maka semua fungsi komunikasi HP nte akn percuma. Mungkin akn membantu bila sampean mengaturnya supaya bekerja di kedua jaringan (GSM serta WCDMA).

Sebagai catatan penting bahwa cara memperkuat sinyal hp Android di atas, hanya bisa dilakukan pada HP Android bertipe Android OS Gingerbread. Utk HP dgn sistem operasi Android Ice Cream Sandwich (ICS) serta Jelly Bean secara defaultnya dlm jaringan mode WCDMA Preferred (diprioritaskan mode WCDMA). & jika hal ini terjadi di ponsel Android Ice Cream Sandwich (ICS) serta Jelly Bean Anda, Anda bisa langsung masuk ke menu dialer lalu ketik *#*#4636#*#* setelah itu pilih Phone Information.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar